Arti Kata Mukbang

Siapa sih yang enggak kenal dengan Youtuber bernama Tanboy Kun? Salah satu konten kreator yang sering membuat video makan makanan dengan jumlah porsi yang besar. Terlebih hampir semua video yang dia upload pasti memiliki caption “Mukbang”.

Meskipun video review makanan sangat cocok untuk ditonton, tapi beberapa orang sering binggung saat mendengar kata mukbang di dalam video ataupun pada judul video. Sehingga banyak dari mereka mengira jika arti dari kata mukbang adalah memakan makanan dengan porsi yang sangat banyak.

Untuk itu, buat kamu yang penasaran dengan makna kata mukbang dalam bahasa gaul dan Indonesia. Maka tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan pengertian mukbang beserta ASMR yang sering menjadi satu dengan kata tersebut.

Arti Mukbang dalam Bahasa Gaul

Mukbang berasal dari kata yang berbunyi Meokbang atau merupakan gabungan bahasa dari Meogda dan Bangsong.

Dalam bahasa gaul dunia Youtube, kata mukbang identik dengan memakan makanan dalam jumlah porsi yang sangat banyak. Jadi jika kamu bertanya apa makna mukbang didalam video Youtube, maka jawabanya adalah memakan makanan dengan jumlah besar.

Namun, jika di lihat dari negara pemilik kata Mukbang yaitu Korea, sebenarnya kata ini hanya dipakai untuk menggambarkan makanan yang sedang ditayangkan ke dalam media digital seperti Youtube, Acara TV, ataupun Video online.

Kata mukbang juga dipopulerkan oleh para artis Korea selatan seperti contohnya channel Youtube Reomit, The Diva, Sof, Wang Joo, Hanna dan Park Soo Yeon dan mulai dikenal secara luas ke negeri-negeri asia lainya terutama Indonesia.

Arti Kata Mukbang dalam Bahasa Indonesia

Kata Mukbang tidak akan bisa kamu temukan didalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI), akan tetapi kata ini bisa digolongkan secara harfiah yang artinya memakan makanan yang disiarkan secara langsung melalui media online.

Arti ASMR

ASMR Adalah arti dari kepanjangan Autonomous Sensory Meridian Response yang artinya kepala bergelitik kesemutan.

Kata ASMR seringkali digunakan oleh beberapa kreator sebagai pelengkap dari kata Mukbang. Arti kata ASMR ini adalah memakan makanan yang renyah serta berbunyi, contohnya kriuk-kriuk, krenyes-krenyes, dan masih banyak lagi.

Demikianlah artikel mengenai apa itu arti kata mukbang dan ASMR dalam bahasa gaul, jangan lupa berikan komentar jika masih ada pertanyaan. Terimakasih telah membaca dan sampai jumpa lagi.

Tinggalkan komentar