Cara Menghapus Akun Gojek

Mengetahui cara menghapus akun Gojek yang sudah terdaftar memang sangat penting bagi sebagian orang. Apalagi sebagai seorang customer, kita perlu waspada jika sewaktu-waktu alamat email dari Gmail yang kita pakai bisa di hack oleh orang lain.

Gojek sendiri merupakan salah satu layanan ojek online yang cukup terkenal dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, semenjak didirikan pada tanggal 12 Oktober 2010 oleh Mas Nadiem Makarin. Layanan Gojek terus berkembang pesat dan mulai memberikan banyak pilihan layanan baru yang dibutuhkan oleh para pengguna , misalnya layanan GoCar, GoRide, GoFood, GoClean, GoShop. GoHealt, GoDriver dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Gojek, kita bisa dengan mudah memesan makanan, transportasi, membeli obat hingga mengantarkan barang ke seseorang dengan layanan Gojek Driver. Oleh sebab itu, tak heran lagi jika penggunaan aplikasi Gojek semakin dibutuhkan di era jaman modern seperti sekarang, apalagi untuk kota-kota besar seperti di Jakarta dan Yogyakarta yang selalu membutuhkan akses cepat secara online dengan mudah dan murah.

Tercatat di tahun 2020 ada lebih dari 100 Juta pengguna yang bergabung dan menggunakan aplikasi Gojek setiap harinya, baik itu pengguna yang mendaftar sebagai akun penumpang (Customer) dan pengguna yang mendaftar sebagai akun Gojek Driver.

Oh iya, setiap pengguna yang terdaftar di Gojek bisa menyimpan uang mereka ke dalam akun tersebut secara gratis. Sehingga dapat digunakan untuk mentransfer antar bank ataupun melakukan transaksi online lainya.

Maka dari itu, dengan tambahan fitur penyimpanan uang tersebut, setiap pengguna yang memiliki akun Gojek tidak akan bisa lepas dari yang namanya kejahatan online. Baik itu pembobolan akun, di hack, penipuan dan lain sebagainya. Hal ini membuat sebagian pengguna yang sudah terdaftar di aplikasi Gojek memilih untuk menghapus akun mereka agar data-data pribadi bisa lebih aman dan tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan mengajarkan kepada Anda bagaimana cara untuk hapus akun Gojek penumpang (customer) yang sudah terdaftar secara permanen, cara ini juga bisa dicoba jika akun Gojek Anda sudah terkait di HP ataupun alamat email yang terkena hack atau Anda sudah melupakan password yang dipakai sebelumnya.

Cara Menghapus Akun Gojek Secara Permanen

Tutorial Cara Menghapus Akun Gojek Secara Permanen
  1. Langkah pertama silahkan buka HP Android yang digunakan untuk menginstall aplikasi Gojek.
  2. Kemudian masuk ke aplikasi Gojek dan klik menu Pengaturan Aplikasi lalu klik tombol Log Out (keluar).
  3. Jika sudah lalu buka menu Pengaturan di HP dan scroll kebawah lalu pilih opsi Management Aplikasi.
  4. Setelah itu carilah aplikasi Gojek dan klik aplikasi tersebut lalu klik lagi tombol Hapus Aplikasi.
  5. Jika sudah tunggu hingga proses penghapusan aplikasi selesai.
  6. Sampai tahap ini Akun Gojek belum berhasil terhapus 100%, karena metode ini hanya menghapus aplikasi Gojek yang terinstall di HP Android saja.
  7. Berikutnya untuk mengajukan proses delete akun maka Anda bisa mencoba beberapa langkah-langkah dibawah ini.
  8. Selesai.

Perlu Anda katehui, sebelum mencoba menghapus akun Gojek, pastikan semua saldo yang ada di Gopay sudah Anda tarik ke rekening. Karena jika tidak, kemungkinan terbesar saldo yang ada di akun GoPay ikut terhapus.

Menghapus Akun Gojek Customer Lewat Email di Gmail

Untuk bisa mengajukan permohonan hapus akun melalui email, Anda hanya perlu mengirimkan alamat email dari Gmail yang sudah terdaftar pada aplikasi Gojek, atau bisa langsung mengirim email lewat CS Contact Support (disini).

Menghapus Akun Gojek Pelanggan Lewat CS di Twitter

Kemudian untuk menghapus akun akun Gojek pelanggan. Anda hanya perlu mengirimkan alamat email yang terdaftar ke CS Gojek resmi yang ada di Twitter @gojekindonesia.

Cara ini terbilang lebih user friendly karena Anda bisa saling berkonsultasi mengenai masalah akun Gojek yang dipakai. Apabila Anda seorang driver, dan ingin melakukan penghapusan akun di HP yang hilang, maka tinggal sebutkan saja keluhan ke akun resmi twitter tersebut.

Menghapus Akun Gojek Penumpang via Call Center

Terakhir cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghubungi call center pusat, artinya Anda perlu menelepon kantor pusat untuk melakukan mengajukan penghapusan akun Gojek. Selain itu ,Anda mungkin akan diberi beberapa pertanyaan mengenai apa alasan dan kenapa akun gojek akan di hapus.

Mengapa Akun Gojek ingin Dihapus?

Setelah mengetahui langkah-langkah menghapus akun Gojek, Anda perlu tahu beberapa alasan pengguna yang ingin menutup akun Gojek mereka. Hal tersebut juga bukan tanpa alasan, pasalnya beberapa kasus yang sering kita temukan antara lain.

HP Hilang

Alasan pertama setiap pengguna ingin menutup akun Gojek adalah HP yang dipakai untuk mendaftar sudah hilang atau rusak, bahkan akun lama yang terdaftar sering dilupakan mengenai informasi password ataupun alamat email yang dipakai.

Akun di Hack

Alasan berikutnya kenapa pengguna ingin mendelet akun Gojek adalah tidak bisa mengakses atau login ke akun, hal tersebut seringkali disebabkan karena akun terkena hack oleh orang lain dan informasi detail login sudah di ganti tanpa sepengatahuan kita.

Hal ini sangat berbahaya jika akun Gojek Anda memiliki banyak saldo, jadi saya sangat sarankan untuk segera lapor ke CS Support untuk menjelasakan kronologi yang sebenarnya.

Sudah Tidak Aktif

Apabila Anda pemilik akun driver, sebenarnya tidak perlu menghapus akun lagi jika memang tidak mau aktif lagi menjadi driver (ojol), jadi Anda bisa menggunakan akun tersebut suatu saat nanti jika dibutuhkan lagi.

Selain itu, kebanyakan pengguna yang ingin menutup akun Gojek disebabkan karena sudah menemukan pekerjaan lain yang lebih cocok.

FAQ

Apa itu Gojek?

Gojek merupakan sebuah layanan ojek online (OJOL) yang berjalan di berbagai macam bidang seperti transportasi, pengiriman, makanan dan kesehatan.

Apakah saya bisa menghapus akun Gojek?

Bisa sekali, jika akun Gojek yang dimiliki sudah terkena hack, lupa password di HP lain dan HP hilang, maka bisa mengajukan permohonan penutupan akun secara permanen lewat email ataupun CS Support Center.

Apakah akun Gojek Penumpang & Driver berbeda?

Untuk akun penumpang hanya dapat dipakai untuk memesan semua layanan yang di aplikasi Gojek, sedangkan pada akun Driver dipakai untuk berkerja memenuhi kebutuhan Customer (penumpang).

Demikianlah artikel mengenai cara menghapus akun Gojek secara permanen, jangan lupa berikan komentar jika ada langkah-langkah yang masih belum Anda ketahui, terimakasih telah membaca dans sampi jumpa lagi di pertemuan selanjutnya.

Tinggalkan komentar