Cara Transfer GoPay ke OVO

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mentransfer saldo GoPay ke layanan E-Money seperti OVO, Dana, LinkAja hingga ke rekening Bank. Bahkan saat ini kita bisa mengirim uang dari akun GoPay driver dan customer tanpa perlu melakukan upgrade akun terlebih dahulu.

GoPay sendiri merupakan salah satu layanan E-Money yang terdapat pada aplikasi Gojek Indonesia. GoPay sebenarnya ditujukan sebagai metode pembayaran yang ada pada aplikasi Gojek seperti layanan GoCar, GoSend, GoMed, GoRide, GoFood hingga transaksi non tunai secara offline maupun online.

Selain itu, sebagian orang memilih menggunakan GoPay untuk dijadikan sebagai alternatif alat penyimpanan uang digital secara aman, karena seperti yang kita tahu jika hampir semua pembayaran online shop kini sudah mendukung pembayaran transfer via saldo GoPay.

Sebelum menggunakan layanan GoPay untuk bertransaksi secara online, setiap pengguna diwajibkan untuk melakukan verifikasi data menggunakan KTP asli. Hal ini bertujuan agar akun GoPay yang telah dibuat tidak akan disalahgunakan di kemudian hari.

Namun, bagi Anda yang tidak bisa melakukan proses upgrade akun GoPay, maka tidak perlu hawatir karena Anda tetap bisa memakainya untuk mengirim saldo dari GoPay ke rekening bank ataupun ke akun E-Money lain secara secara gratis tanpa biaya.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial transfer uang GoPay ke layanan E-Money seperti OVO, Dana, LinkAja hingga ke rekening bank. Jadi silahkan simak langkah-langkah dibawah ini.

Cara Transfer Saldo GoPay ke OVO Terbaru 2020

Mengirim uang GoPay ke akun OVO memang menjadi solusi terbaik bagi Anda pengguna Gojek driver dan customer. Hal ini dikarenakan proses penarikan saldo GoPay ke rekening yang terbilang sulit, alhasil banyak orang lebih memilih untuk mencairkan saldo GoPay mereka ke OVO ataupun DANA.

  1. Langkah pertama pastikan Anda sudah memiliki akun GoPay dan akun OVO premier terlebih dahulu.
  2. Kemudian buka aplikasi GoJek lalu pilih menu Bayar.Transfer Saldo dari Akun GoPay ke AKun OVO
  3. Karena kita ingin mentransfer saldo, silahkan pilih logo bank bertuliskan Bayar Admin.Cara Mengirim Uang GoPay ke Bank
  4. Setelah itu pilih opsi Transfer instan ke rek baru.Cara Mentransfer Saldo GoPay ke OVO
  5. Selanjutnya ketik (nobu) pada kolom pencarian dan pilih Nobu Bank.Transfer dari GoPay ke Rekening OVO
  6. Lalu masukkan nomor rekening OVO yang akan ditransfer, caranya ketikkan 9+(nomor HP yang digunakan pada akun OVO), contohnya 9085867371990. jika sudah klik tombol Verifikasi.Cara Mencairkan Dana GoPay
  7. Nah kemudian akan muncul informasi nama pengguna dari akun OVO yang akan ditransfer, lalu klik saja tombol Lanjut.Cara Transfer Uang dari Akun GoPay
  8. Tahap berikutnya silahkan Anda masukkan nominal uang yang akan dikirimkan, jika sudah klik tombol Lanjut.Cara Mengirim Saldo GoPay ke Akun OVO
  9. Lalu lakukan konfirmasi pembayaran dengan cara memasukkan 6 Digit PIN yang sudah Anda buat.Cara Transfer Saldo GoPay Tanpa Biaya Admin
  10. Jika semuanya benar, maka proses transfer saldo GoPay telah berhasil dan uang akan segera dikirimkan ke akun OVO tujuan.Cara Kirim Uang GoPay Ke Akun Bank OVO
  11. Terakhir tinggal lakukan cek akun OVO, maka Anda akan melihat riwayat transfer masuk dari rekening GoJek Indonesia.Tutorial Transfer GoPay Terbaru 2020
  12. Selesai.

Cara Transfer GoPay ke Rekening Tanpa Upgrade / Biaya Admin

Kemudian cara kedua yang bisa Anda coba untuk transfer / TF uang dari GoPay ke rekening bank dan akun E-Money lain seperti DANA, OVO atau Grab adalah dengan memanfaatkan limit transaksi sebesar Rp 2.000.000.

Sebagai pengguna baru di aplikasi GoJek, kita dapat menggunakan semua layanan yang ada secara bebas. Terutama layanan transfer antar bank yang masih bisa digunakan meskipun status akun GoPay kita belum di upgrade atau verifikasi data diri. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Gojek dan pilih opsi Transfer.
  2. Kemudian pilih salah satu rekening bank tujuan.
  3. Jika sudah silahkan masukkan jumlah uang yang akan ditransfer.
  4. Setelah itu lakukan konfirmasi pengiriman dengan cara memasukkan PIN yang telah dibuat.
  5. Selesai.

Cara Upgrade Akun Gojek

Meskipun tanpa upgrade akun kita tetap bisa transfer saldo GoPay ke rekening bank, namun ada baiknya jika Anda melakukan upgrade akun GoJek Plus agar semua layanan bisa digunakan secara maksimal. Bahkan setelah akun GoJek terverifikasi, limit saldo yang dapat disimpan di GoPay bisa mencapai Rp 10.000.000.

  1. Masuk ke menu GoPay dan klik opsi Lainya.
  2. Setelah itu pilih opsi Upgrade ke GoPay Plus.
  3. Kemudian klik tombol Upgrade Sekarang.
  4. Lalu masukkan semua data yang dibutuhkan, termasuk data diri, foto KTP, alamat tempat tinggal dan lain sebagainya.
  5. Terakhir tinggal klik ajukan Upgrade Akun dan tunggu hingga proses verifikasi disetujui.
  6. Selesai.

FAQ

Apa itu GoPay?

Gopay merupakan salah satu layanan yang ada pada aplikasi GoJek, GoPay sendiri digunakan untuk membayar semua biaya yang ada pada layanan aplukasi Gojek, baik itu GoFood, GoRide hingga GoCar.

Bagaimana mengirim saldo GoPay ke akun E-Wallet lain?

Untuk mentransfer uang dari akun GoPay ke layanan akun lain seperti OVO, DANA dan LinkAja juga mudah dilakukan. Setiap pengguna bebas melakukan transfer tanpa ada biaya potongan admin bank.

Bagaimana proses upgrade akun GoPay Plus?

Proses upgrade akun GoPay plus membutuhkan beberapa data tambahan, seperti contohnya foto asli, KTP hingga alamat pengguna saat ini.

Demikianlah artikel mengenai cara transfer GoPay ke OVO terbaru 2020, gunakan cara diatas agar proses pengiriman uang dari GoPay bisa diproses tanpa perlu upgrade akun dan biaya admin. Jangan lupa berikan komentar jika masih ada pertanyaan, terimakasih telah membaca dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Tinggalkan komentar