0851 Nomor Kartu Apa? Dan Apa Jenis Operatornya?

Ketika mendapatkan panggilan dari nomor asing, saya yakin banyak diantara Anda akan penasaran dan ingin mencari tahu nama operator seluler mana yang digunakan. Salah satu nomor yang kini banyak diperbincangkan yaitu nomor HP dengan awalan 0851 itu nomor apa dan dari jenis layanan kartu operator mana.

Meskipun setiap layanan kartu operator memiliki nomor awalan yang berbeda-beda. Namun tidak sedikit orang yang belum mengetahui perbedaan-perbedaan nomor tersebut, hal ini menyebabkan sebagian orang sering merasa takut saat mendapatkan panggilan dari nomor asing yang tidak dikenal.

Maka dari itu, kita perlu belajar menghafal kode prefix yang dipakai oleh setiap layanan kartu operator. Jadi jika sewaktu-waktu Anda mendapatkan panggilan ataupun SMS dari nomor yang tidak dikenal, maka Anda bisa segera menjawabnya dan tidak perlu takut lagi.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pengetahuan kepada Anda semua mengenai informasi nomor HP awalan 0851 secara lengkap dan jelas. Berikut penjelasanya.

Nomor 0851 itu Kartu Apa dan dari Operator Mana?

Nomor HP 0851 Itu Kartu Operator Mana

Dari informasi yang saya dapat, ternyata nomor HP dengan awalan 0851 adalah kode prefix layanan kartu operator milik Telkomsel Indonesia. Nomor ini hanya didapat bagi mereka yang menggunakan kartu SIM varian AS versi lama tahun 2015 kebawah.

Telkomsel sendiri juga mempunyai banyak varian kartu yang berbeda, diantaranya yaitu kartu varian AS, HALO dan Simpati. Ketiga kartu tersebut juga memiliki nomor awalan yang tidak sama, sehingga pengguna bisa dengan mudah membedakannya.

Selain memiliki banyak varian kartu, Anda juga perlu tahu jika sebenarnya setiap wilayah dan area yang ada di Indonesia akan mempunyai nomor awalan berbeda

Cara Membedakan Jenis Layanan Kartu Provider

Dikarenakan banyak orang yang masih belum tahu bagaimana cara membedakan jenis dari layanan kartu seluler. Maka saya akan memberikan sedikit cara bagaimana untuk membedakanya, berikut langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama silahkan lihat 4-digit nomor awalan yang tertera.
  2. Kemudian buka situs pencari kode prefix yang ada di internet.
  3. Jika sudah, silahkan cocokkan nomor yang tadi sudah Anda lihat dengan daftar kode prefix yang ada.
  4. Selesai.

Kode Prefix Nomor HP di Indonesia Selain No 0851

Setiap layanan operator pasti memiliki jumlah nomor yang sama yaitu sekitar 11 hingga 12-digit. Yang membedakan hanyalah pada 4 nomor pertama atau yang lebih dikenal dengan sebutan kode prefix, nah kode inilah yang perlu Anda ketahui.

NomorNama Kartu Operator & Provider
0811Kartu SIM Hallo Telkomsel
0812Kartu SIM Hallo Telkomsel
0821Kartu SIM Simpati Telkomsel
0822Kartu SIM Simpati Telkomsel
0851Kartu SIM AS Telkomsel
0881Kartu SIM Smartfren CDMA
0882Kartu SIM Smartfren CDMA
0838Kartu ASIM XIS
0831Kartu SIM AXIS
0827Kartu SIM XL Axiata
0819Kartu SIM XL Axiata
0856Kartu SIM Indosat ooredoo
0857Kartu SIM Indosat ooredoo
0889Kartu SIM Smartfren
0888Kartu SIM Smartfren 4G
Apakah nomor 0851 hanya memiliki 1 varian?

Ya, hingga saat ini nomor awalan 0851 hanya digunakan pada jenis kartu Telkomsel varian AS.

Bagaimana saya bisa membedakan jenis layanan kartu operator seluler?

Untuk mengetahui jenis layanan kartu operator, Anda cukup melihat 4 nomor awal yang ada pada nomor tersebut.

Apa benar kode prefix 0851 itu milik provider Telkomsel?

Benar, Meskipun Telkomsel ada banyak sekali varian yang tersedia, salah satunya yaitu kartu AS yang memiliki nomor awalan 0851 dan 08515.

Demikianlah artikel mengenai 0851 kartu apa dan nomor apa. Jangan lupa tinggalkan komentar jika masih ada pertanyaan yang belum Anda ketahui, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan komentar