Cara Root Vivo Y53

Saat ini banyak cara yang bisa kita coba untuk melakukan root di HP Android Vivo Y53, baik itu tanpa PC, dengan PC ataupun lewat aplikasi Magisk dan KingRoot. Fungsi dari root ini sebenarnya ditujukan agar pengguna bisa dengan mudah memodifikasi sistem android mereka secara bebas.

Vivo Y53 sendiri merupakan salah satu HP android yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena memiliki spesifikasi tinggi namun tetap menawarkan harga jual yang terjangkau. Dengan dukungan prosesor 1,4 GHz Octa-Core, ukuran layar 5.0 Inch dan RAM sebesar 2GB, ponsel ini akan sangat lancar saat dipakai untuk membuka aplikasi secara bersamaan.

Apalagi versi android yang ditanamkan di HP Vivo Y53 sudah pada versi paling baru yaitu android 6.0 (marshmallow). Sehingga versi android terbaru tersebut akan mendukung kompabilitas pada beberapa game dan aplikasi terbaru.

Namun, meskipun memiliki spesifikasi tinggi serta dukungan versi android terbaru, ponsel ini terasa kurang bertenaga saat dipakai untuk bermain game-game android berat, misalnya game PUBG, Mobile Legends dan Free Fire. Sehingga banyak orang lebih memilih untuk mencoba meroot HP Vivo Y53 mereka agar kinerja bisa dioptimalkan dengan memasang tweak serta modifikasi lain.

Maka dari itu, bagi Anda yang sedang mencari tutorial bagaimana melakukan rooting di HP android Vivo Y53, Anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan panduannya secara lengkap dan jelas.

Cara Root HP Vivo Y53 Tanpa PC

Root Vivo Y53

Sebelum masuk ke tutorial root HP Android Vivo, Anda perlu tahu bahwa efek negatif yang akan didapatkan setelah proses root selesai adalah masa garansi yang akan hangus. Artinya Anda tidak akan bisa lagi melakukan klaim garansi di gerai Vivo terdekat.

Terdapat banyak cara yang bisa dicoba untuk melakukan proses rooting, baik itu menggunakan bantuan PC / Komputer ataupun tanpa bantuan PC seperti cara yang akan saya bagikan dibawah ini.

Syarat & Persiapan Yang Dibutuhkan

Untuk proses root ini terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan dengan cepat tanpa bantuan PC, karena kita hanya akan membutuhkan aplikasi bernama KingRoot APK yang bisa Anda unduh di internet.

Jika sudah, silahkan install aplikasi KingRoot seperti biasa, lalu aktifkan opsi Unknown Sources yang ada pada menu pengaturan HP, untuk mengaktifkanya ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama silahkan buka menu Pengaturan / Settings.
  2. Kemudian masuk menu Keamanan / Security.
  3. Lalu geser kebawah dan ceklis bagian Sumber Tak Dikenal / Unknown Sources.

Setelah syarat diatas terpenuhi, selanjutnya kita masuk ke proses Rooting yang akan saya jelaskan melalui langkah-langkah dibawah ini.

Proses Root Via Aplikasi KingRoot

  1. Langkah pertama pastikan aplikasi KingRoot sudah terinstall di perangkat HP Vivo Y53.
  2. Kemudian buka aplikasi tersebut, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan Root Access Is Unavailable yang artinya perangkat tersebut belum memiliki akses root.
  3. Selanjutnya untuk mulai melakukan root di HP Vivo Y53, Anda hanya perlu klik tombol Start Root yang berwarna biru, setelah itu tunggu hinga prosesnya selesai.
  4. Jika mendapat pemberitahuan Rooting PLZ Don’t Worry if Your Device Reboot dipastikan proses root sudah berjalan dengan lancar.
  5. Setelah proses selesai, maka akan muncul lagi pemberitahuan Rooting Successfully.
  6. Terakhir tinggal reboot / restart.
  7. Selesai.

Nah, sampai disini Anda sudah berhasil melakukan root HP Vivo Y53 dengan mudah tanpa bantuan PC, untuk memastikan bahwa akses root telah berfungsi, silahkan cek menggunakan aplikasi Root Checker yang bisa Anda download secara gratis melalui Google Play Store.

Demikianlah artikel mengenai cara root Vivo Y53 tanpa PC yang bisa dicoba di versi android terbaru (marshmallow), jangan lupa berikan komentar jika masih ada pertanyaan, terimakasih telah membaca dan dampai jumpa di artikel selanjutnya.

Related Posts

Tinggalkan komentar