Nomor 0813 itu Kartu Operator Apa?

Pernahkah Anda mendapatkan panggilan suara dari nomor asing yang belum pernah dikenal sebelumnya? dan terkadang ketidaktahuan ini sering membuat Anda tidak mau menjawab panggilan tersebut. Bahkan jika panggilan tersebut mempunyai nomor awalan 0813, saya yakin Anda akan langsung bertanya mengenai info dari 0813 itu kartu apa ya? dan apa nama nomor layanan operator yang digunakan?

Ketidaktahuan tersebut juga masih dirasa umum karena faktor utama yang membuat banyak orang belum mengetahui nama-nama dari setiap jenis kartu operator adalah saking banyaknya layanan provider kartu yang ada di pasaran.

Di Indonesia sendiri ada 6 operator seluler yang menyediakan layanan telekomunikasi. Beberapa di antara kartu operator tersebut juga memiliki banyak nomor awalan yang berbeda-beda. Hal ini tentu saja akan sangat membingungkan bagi orang-orang yang awam dalam dunia teknologi.

Apalagi jika Anda belum pernah menggunakan nomor dari kartu operator tersebut. Bisa jadi hal ini akan membuat anda lebih penasaran. Karena dunia telekomunikasi sendiri, nomor awalan biasanya disebut dengan istilah kode prefix. Maksudnya adalah 4-digit angka pertama dari suatu nomor yang berfungsi sebagai ciri khas dari setiap layanan kartu operator.

Maka dari itu, bagi Anda yang sering bertanya-tanya soal nomor HP 0813. Maka tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan informasi dari kartu 0813 secara jelas dan lengkap.

0813 Kartu dari Operator Apa?

Ini Jawaban 0813 itu Nomor Operator Apa

Karena masih banyak orang yang belum mengetahui awalan no 0813. Jadi Awalan nomor 0813 itu adalah nomor kartu HALO dari layanan operator Telkomsel Indonesia. Selain itu, nomor awalan 0813 tidak hanya dimiliki oleh kartu Halo saja, melainkan kartu lain seperti kartu Simpati juga menggunakanya.

Telkomsel juga menjadi salah satu layanan kartu operator seluler paling tua yang ada di Indonesia, serta menjadi perusahaan operator terbesar di negara kita. Meski begitu, tentu saja keduanya akan memiliki perbedaan dalam beberapa hal, antara lain adalah sebagai berikut.

Nomor 0813 Adalah Kartu Halo dari Operator Telkomsel

Perlu anda tahu, awalan 0813 adalah nomor telepon untuk kartu Halo dari layanan kartu operator Telkomsel. Layanan kartu Halo ini tidak hanya memiliki satu awalan 0813 saja. Melainkan masih ada beberapa awalan lain seperti 0811 dan 0812. Kartu Halo seringkali dikenali lewat jumlah digit angkanya yang lebih sedikit dibandingkan nomor pada umumnya, yaitu mencapai 12 digit angka.

Kartu Halo biasanya hanya memiliki digit angka yang berjumlah 10 ataupun 11. Jadi sewaktu anda mendapatkan panggilan telepon dan melihat angka awalnya 0813 yang disertai jumlah digit 10 atau 11, berarti nomor tersebut adalah kartu Halo.
Nah, untuk layanan operator Telkomsel dengan nomor Simpati, anda bisa memperhatikan penjelasan berikut.

Nomor 0813 Adalah Kartu Simpati dari Operator Telkomsel

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, nomor prefix 0813 juga dimiliki oleh kartu Simpati dari operator Telkomsel. Perbedaannya terletak pada jumlah angka atau digit, yaitu sebanyak 12 angka. Jadi ketika anda melihat di daftar kontak atau menerima telepon dari 0813 yang berjumlah 12 digit, berarti nomor tersebut adalah kartu Simpati. Meski begitu, ada juga beberapa nomor Simpati yang memiliki jumlah digit 11.

Selain itu, Telkomsel juga masih memiliki layanan nomor lainnya yaitu kartu As dan kartu Flexi. Namun perlu anda tahu, jika kartu Halo dan Telkomsel ini tidak hanya memiliki prefix 0813 saja. Melainkan masih ada beberapa kode angka lain seperti berikut.

Kode Prefix Kartu Telkomsel

  • 0811 untuk prefix kartu Halo dengan jumlah 10 atau 11 digit angka.
  • 0812 untuk prefix kartu Halo maupun Simpati dengan jumlah 10 atau 11 digit angka.
  • 0813 untuk prefix kartu Halo maupun Simpati dengan jumlah 10 atau 11 digit angka.
  • 0821 untuk prefix kartu Simpati dengan jumlah 10 atau 11 digit angka.
  • 0822 untuk prefix kartu Simpati dengan jumlah 12 digit angka.
  • 0823 untuk prefix kartu Simpati dengan jumlah 12 digit angka.
  • 0852 untuk prefix kartu As dengan jumlah 12 digit angka.
  • 0851 untuk prefix kartu As (saat ini sebagai pengganti kartu Flexi Telkomsel) dengan jumlah 12 digit angka.

FAQ

Apakah layanan Telkomsel memiliki banyak varian kartu?

Ya, setidaknya ada 3 jenis varian kartu seluler milik Telkomsel, antara lain yaitu kartu HALO, AS dan Simpati.

Bagaimana membedakan varian kartu milik Telkomsel?

Untuk membedakan setiap varian kartu Telkomsel, Anda cukup melihat 4-digit nomor awal yang tertera.

Demikianlah artikel mengenai ulasan nomor 0813 itu kartu apa dan dari operator mana. Jangan lupa tinggalkan komentar jika masih ada pertanyaan yang belum terjawab, terimakasih telah membaca dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

Tinggalkan komentar