0882 Nomor Apa | 0882 Kartu Operator Apa

Masih banyak orang yang merasa takut ketika mendapat panggilan dari nomor yang tidak mereka kenal, terutama panggilan dari nomor HP awalan 0882. Saya yakin banyak diantara Anda pasti akan bertanya-tanya mengenai informasi nomor kartu 0882 itu nomor HP apa? apakah dari operator Indosat, Telkomsel atau dari provider lain.

Penggunaan smartphone di era jaman serba modern seperti sekarang memang tidak bisa kita abaikan. Mengingat sebuah smartphone bisa kita gunakan untuk berbagai macam kebutuhan komunikasi seperti akses panggilan, SMS, WhatsApp ataupun aktifitas internet lainya.

Meski begitu, agar dapat berkomunikasi menggunakan smartphone, Anda perlu memasangkan kartu seluler di dalamnya. Berhubung ada banyak sekali layanan kartu operator seluler yang ada di pasaran, hal ini terkadang membuat Anda binggung saat memilihnya.

Misalnya saja seperti provider kartu AS, Simpati, kartu Halo, Indosat Ooredoo, AXIS, XL, dan juga Smartfren. Masing-masing provider kartu tersebut tentu saja akan memiliki perbedaan pada setiap 4-digit nomor pertama yang diberikan.

Nomor awalan atau yang dikenal dengan istilah kode prefix sendiri adalah sebuah nomor acak yang berjumlah 4-digit, kode prefix ini biasanya dapat dilihat dari nomor awal yang ada pada setiap jenis layanan kartu operator. Kehadiran kode prefix ini juga menjadi ciri khas dari setiap kartu provider agar tidak sama dengan provider lain.

Jika berbicara soal nomor awalan, salah satu kode prefix yang banyak ditanyakan adalah nomor 0882. coba saja Anda lihat di daftar kontak, biasanya ada beberapa orang yang menggunakan nomor awalan tersebut. Jadi bagi yang belum pernah menggunakanya pasti akan merasa asing dan bertanya-tanya 0882 itu kartu apa, dan apa nama provier yang dipakai.

Pertanyaan-pertanyaan ini juga sering muncul disaat Anda mendapatkan panggilan masuk dari nomor awalan 0882. Bahkan jika Anda tidak mengenali siapa pemilih nomor tersebut, saya yakin Anda akan mencari tahu informasinya melalui internet. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan menjelasakan informasi nomor 0882 secara lengkap dan jelas.

0882 itu Nomor daru Kartu Operator Apa Ya?

Nomor 0882 itu Kartu Operator Apa

0882 adalah nomor dari kartu Smartfren atau yang biasa disebut dengan kartu SMART. Smartfren sendiri merupakan salah satu kartu operator jaringan CDMA yang ada di Indonesia. Namun saat ini, Smartfren telah beralih ke mode jaringan GSM 4G lantaran jaringan CDMA dirasa kurang efektif.

Jadi ketika suatu saat nanti Anda melihat daftar kontak ataupun mendapat panggilan dari nomor awalan 0882. Maka sudah dipastikan bahwa nomor tersebut adalah kode prefix dari layanan kartu Smartfren.

Oh ya, mengetahui jenis kartu dari setiap layanan operator tentu sangat penting, mengingat biaya telepon dari sesama operator dan ke lain operator akan memiliki tarif yang lumayan mahal. Sehingga jika sudah mengetahuinya, maka Anda bisa memperkirakan berapa biaya pulsa yang dibutuhkan.

Daftar Kode Prefix Kartu Smartfren

Selain awalan 0882, nomor kartu Smartfren juga memiliki banyak kode prefix di setiap daerahnya, antara lain sebagai berikut.

  • 0881 untuk kode prefix Smartfren pasca bayar dan prabayar yang memiliki 11 dan 12 digit angka.
  • 0882 untuk kode prefix Smartfren pasca bayar dan prabayar yang memiliki 11 dan 12 digit angka.
  • 0883 untuk kode prefix Smartfren pasca bayar dan prabayar yang memiliki 11 dan 12 digit angka.
  • 0884 untuk kode prefix Smartfren pasca bayar dan prabayar yang memiliki 11 dan 12 digit angka.
  • 0885 untuk kode prefix Smartfren pasca bayar dan prabayar yang memiliki 11 dan 12 digit angka.
  • 0886 untuk kode prefix Smartfren pasca bayar dan prabayar yang memiliki 11 dan 12 digit angka.
  • 0887 untuk kode prefix Smartfren pasca bayar dan prabayar yang memiliki 11 dan 12 digit angka.

Biasanya kartu Smartfreen dipakai untuk digunakan ke modem ataupun MIFI. Penyebabnya yaitu ada banyak sekali pilihan paket internet yang tersedia, serta tarif harga paket juga relatif murah dibandingkan dengan kartu operator lain.

Apakah kartu Smartfren memiliki banyak perbedaan nomor awalan?

Ya, hingga detik ini layanan kartu provier Smartfren mempunyai banyak nomor kode prefix yang berbeda. Sehingga setiap wilayah dan area yang ada di Indonesia akan diberikan nomor awalan yang tidak sama.

Kenapa banyak orang takut saat mendapat telepon dari nomor 0882?

Salah satu alasan pengguna takut ketika mendapat panggilan dari nomor asing adalah modus penipuan online. Biasanya kasu-kasus penipuan akan menggunakan nomor asing yang tidak dikenali.

Nah itulah jawaban mengenai pertanyaan 0882 itu nomor apa dan dari kartu operator apa. Jangan lupa berikan komentar jika masih ada pertanyaan yang belum Anda ketahui, terimakasih telah membaca dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Satu pemikiran pada “0882 Nomor Apa | 0882 Kartu Operator Apa”

Tinggalkan komentar